Ahmad Dawami-Hari Wuryanto Ditetapkan Jadi Bupati-Wabup Madiun

Setelah melalui serangkaian proses, KPU secara resmi menetapkan bupati dan wakil bupati Madiun terpilih dalam Pilkada 2018.

Ahmad Dawami-Hari Wuryanto Ditetapkan Jadi Bupati-Wabup Madiun

SOLOPOS.COM - Ketua KPU Kabupaten Madiun Wahyudi menyerahkan surat ketetapan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Madiun terpilih dalam Rapat Pleno Terbuka di halaman KPU Kabupaten Madiun, Rabu (25/7/2018). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

<p dir="ltr"><strong>Solopos.com, MADIUN</strong> — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun menetapkan Ahmad Dawami Ragil Saputro-Hari Wuryanto sebagai bupati dan wakil bupati Madiun terpilih dalam Pilkada 2018, Rabu (25/7/2018) siang, di kantor KPU setempat.</p><p dir="ltr">Paslon yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PKPI ini mengungguli <a title="Raup 40,17% Suara, Ahmad Dawami-Hari Wuryanto Pemenang Pilbup Madiun" href="http://madiun.solopos.com/read/20180708/516/926756/raup-4017-suara-ahmad-dawami-hari-wuryanto-pemenang-pilbup-madiun">dua lawan</a> mereka dengan perolehan suara sebanyak 162.012 suara atau 40,17%.</p><p dir="ltr">"Memutuskan dan menetapkan pasangan calon nomor urut 1 Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto sebagai pemenang dalam Pilkada Kabupaten Madiun 2018. Dengan perolehan suara terbanyak, peringkat nomor satu, dengan 162.012 suara atau 40,17% dari suara sah 403.350," kata Ketua KPU Kabupaten Madiun, Wahyudi, saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih.</p><p dir="ltr">Wahyudi menyampaikan surat keputusan itu nantinya akan dikirimkan ke DPRD untuk dilaksanakan rapat paripurna penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. Setelah itu, SK akan dikirim ke Mendagri.</p><p dir="ltr">"Untuk pelantikan bupati dan wakil <a title="Kabupaten Madiun Berpeluang Besar Jadi Sentra Ternak" href="http://madiun.solopos.com/read/20180724/516/929719/kabupaten-madiun-berpeluang-besar-jadi-sentra-ternak">bupati Madiun</a> terpilih akan dilaksanakan 20 September 2018 di Surabaya," ujar dia.</p><p dir="ltr">Wahyudi menyampaikan Pilkada Kabupaten Madiun 2018 berjalan tertib. Selain itu, dua paslon yang kalah tidak mengajukan gugatan pilkada ke Mahkamah Konstitusi.</p><p dir="ltr">Bupati Madiun terpilih, Ahmad Dawami atau yang biasa disapa Kaji Mbing dalam sambutannya menyampaikan dalam Pilkada ini yang menjadi pemenangnya adalah seluruh masyarakat Kabupaten Madiun. Dia mengajak lawan politiknya untuk bersatu membangun Madiun.</p><p dir="ltr">"Pesta demokrasi lima tahunan sudah lewat. Mari saling bahu membahu untuk <a title="Dandim Ponorogo Menggembleng 72 Calon Paskibraka" href="http://madiun.solopos.com/read/20180725/516/929899/dandim-ponorogo-menggembleng-72-calon-paskibraka">memajukan</a> Kabupaten Madiun. Program yang baik dari pemerintah sebelumnya akan dilanjutkan," jelas dia. Kaji Mbing menegaskan dirinya sebagai bupati Madiun terpilih merupakan milik seluruh masyarakat Madiun, bukan hanya milik salah satu tokoh maupun kelompok.&nbsp;</p><p><strong>Silakan&nbsp;</strong><a href="http://madiun.solopos.com/"><strong>KLIK</strong></a><strong>&nbsp;dan&nbsp;</strong><a href="https://www.facebook.com/madiunpos/"><strong>LIKE</strong></a><strong>&nbsp;untuk lebih banyak berita Madiun Raya</strong></p>

Berita Terkait